Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman dengan tajuk "Mulawarman Peduli", bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat.

Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, di Kandangan, Senin (15/7), mengatakan bahwa bakti sosial merupakan bentuk kepedulian dan  perhatian dari Kodam VI Mulawarman melalui Kodim 1003 Kandangan.

"Kegiatan ini dengan sentuhan-sentuhan kepedulian, keprihatinan kepada masyarakat HSS, khususnya bagaimana mengatasi kesulitan rakyat dan bagaimana meringankan beban rakyat," katanya.

Dijelaskan dia, bakti sosial yang meliputi sunatan masal, pasar murah, pengobatan gratis, layanan KB, donor darah, potong rambut gratis serta kegiatan yang sejalan dan seiring visi misi Bupati HSS berupa pembagian sembako untuk duafa, fakir miskin, dan lainnya.
   

Baca juga: Dandim Kandangan pimpin operasi Gulbencal melalui aplikasi TFG

Terimakasih dan apresiasi juga disampaikan pihaknya atas kerjasama semua pihak, baik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan instansi terkait termasuk instansi vertikal dengan harapan kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan kesulitan rakyat HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat HSS dan sebagai wujud bakti TNI kepada masyarakat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat HSS, kami menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1003 Kandangan beserta jajaran yang telah berinisiasi melaksanakan kegiatan Mulawarman Peduli dengan harapan semangat ini terus dikembangkan dimasa-masa yang akan datang," katanya. 

Menurut dia, kegiatan seperti ini agar tidak sekedar pada momen-momen HUT tetapi juga pada momen-momen lain, dan ia mengajak terus bersama masyarakat karena masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Momentum Mulawarman Peduli ini juga bisa menjadi momentum untuk terus bersama-sama masyarakat yang memerlukan sentuhan untuk berbagi dan menjadi bekal hidup diakhirat kelak.

"karena visi HSS untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) untuk kebahagiaan dunia dan akhirat," katanya.

Penyerahan bantuan kursi roda (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dandim Kandangan ajak jaga sinergitas

Dalam rangkaian bakti sosial diserahkan kursi roda dan bingkisan secara simbolis kepada Julis dari Desa Balanti, Kecamatan Kalumpang yang diserahkan oleh Bupati HSS dan kepada Asmiah dari Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan oleh Dandim Kandangan.

Sedangkan bingkisan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan yang diserahkan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Wakapolres HSS Kompol Arief Himawan, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riyadi dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Muhammad Noor, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Muhammad Riduan Basri, para kepala SKPD, instansi vertikal, ketua Persit Candra Kirana beserta pimpinan organisasi wanita, para camat, danramil, kapolsek, pasi Kodim, BUMN, BUMD dan para kepala desa.

Pasar murah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019