Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Balangan, turut mengirimkan atletnya, demi memeriahkan Kejuaraan Menembak Bhayangkara Air Rifle Tournament 2019.

Event dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, Tahun 2019 tersebut dilaksanakan di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres HST, dengan diikuti peserta dari berbagai daerah.

Pengcab Perbakin Balangan, mengirimkan tujuh atlet yang tergabung dalam Balangan Shooting Club (BSC) setempat, Sabtu-Minggu (13-14/7).

Diantaranya, H Didi Darmadi, Defa Farid Athar, Said, Bripka Adrian Nata, M Aini, Hayat Rasyid, dengan mentor Yurdani Ilmi.

Disampaikan Ketua Balangan Shooting Club (BSC), Firman Ansyari, kesulitan selama ini adalah penjaringan atlet, sesuai permintaan Pengcab Perbakin Balangan.

 "Selama ini memang banyak yang meminta bergabung dengan Club BSC, bahkan Perbakin Balangan, akan tetapi hanya sekedar bergabung dan berharap mempunyai kartu club, sehingga kita sampai saat ini, tidak mudah untuk mengeluarkan kartu anggota," tuturnya.

Memang tujuan awal pembentukan Balangan Shooting Club (BSC) adalah demi menjaring para pecinta menembak prestasi, demi memenuhi permintaan atlet oleh Perbakin Balangan.

"InsyaAllah kita akan terus aktif mengikuti berbagai ajang lomba, karena sudah mendapatkan atlet yang siap berprestasi, serta kita akan terus melaksanakan penjaringan atlet menembak dari kalangan pelajar nantinya," jelasnya.

Selain itu tambahnya, bukan hanya sekedar mengikuti ajang lomba, akan tetapi berharap bisa pula melaksanakan kegiatan event menembak di Balangan nantinya, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Hulu Sungai Utara, AKBP Sabana Atmojo berharap, event kegiatan seperti ini dapat menjadi event tahunan pada kegiatan Hari Bhayangkara selanjutnya.

"Alhamdulillah kejuaraan menembak kali initak hanya di ikuti para petembak dari Kalsel, tetapi juga Kalteng dan Kaltim. Tentu kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet tembak handal yang bisa berprestasi di kancah nasional nantinya," tutup Kapolres.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019