Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten  Tanah Laut, Kalimantan Selatan  Hj Nurul Hikmah Sukamta menegaskan, PKK Tanah Laut berkomitmen mengurangi penggunaan plastik.


“Khususnya kegiatan TP PKK  kita mengurangi penggunaan plastic,”ujar Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta,  saat membuka pertemuan rutin  bulalnan PKK Tanaha Laut,  di Aula Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (11/7).

Menurut dia, sudah seharusnya PKK memberikan contoh dan bukti nyata dalam komitmen mengurangi sampah plastik di daerah tersebut.

"Saya ingin setiap kegiatan PKK kedepan tidak lagi menggunakan air mineral kemasan plastik, lebih baik menggunakan gelas, karena sampah yang dihasilkan dari air mineral berbungkus plastik sangat banyak," tegasnya.

Selain itu,  Nurul Hikmah Sukamta  mengimbau, kepada seluruh kader PKK dimanapun berada agar menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen mengurangi sampah plastik.

"Kita dapat menjadi contoh di lingkungan kita dengan mengurangi penggunaan kantong plastik, misalnya saat berbelanja menggunakan tas belanja sendiri dan untuk air minum kita punya botol air minum sendiri, sehingga dapat dicontoh keluarga dan lingkungan terdekat kita," pesannya.

Pertemuan rutinan bulanan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak  PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Laut  dan para kader organisasi wanita se-Kecamatan Bumi Makmur.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut juga dilakukan pembinaan administrasi kepada para pengurus PKK tingkat desa dan kecamatan oleh para Kelompok kerja (Pokja) dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut.
Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta membuka pertemuan rutin bulalnan PKK Tanaha Laut, di Aula Kantor Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (11/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019