Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan Aditya Mufti Ariffin bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru Ahmad Rifani Iwansyah dipastikan maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Banjarbaru tahun 2020.

"Kami berdua memastikan maju ssbagai calon wali kota dan wakil wali kota. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat," ujar Aditya didampingi Iwansyah dalam jumpa pers di Banjarbaru, Rabu. 

Menurut ovie, panggilan akrab Aditya, alasan maju pada pilwali Banjarbaru tahun 2020, karena secara historis dilahirkan di Kota Banjarbaru dan berdomisili di Banjarbaru tepatnya di Jalan Garuda Banjarbaru Utara. 

Baca juga: PPP Kalsel Klarifikasi Tak Usung Kader Pilkada

Selain itu, putra mantan Gubernur Kalsel dua periode Rudy Ariffin itu saat maju sebagai calon anggota DPR RI, masuk daerah pemilihan II Kalimantan Selatan yang salah satunya wilayah Banjarbaru.

"Kami memiliki beberapa konsep pembangunan bagi Banjarbaru dan akan direalisasikan jika dipercaya masyarakat memimpin selama lima tahun ke depan," ucap anggota Komisi III DPR RI itu. 

Ia mengatakan, deklarasi sebagai pasangan calon kepala daerah ini juga memastikan koalisi dua partai besar di Banjarbaru yakni Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Golongan Karya (Golkar). 

Baca juga: Aditya Mufti Arifin Bantu Dahlia Pasien Tumor Kepala

"Pimpinan partai setuju dengan koalisi tetapi keputusan akhir menunggu pusat. Namun jika ada partai lain ingin bergabung, kami terbuka dan sudah ada beberapa partai siap gabung," ucapnya.

Ditambahkan Iwansyah, dirinya sudag mendapat restu dari Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor untuk mencalonkan diri di pilwali Banjarbaru mendampingi Aditya Mufti Ariffin. 

"Soal kenapa berpasangan dengan Ovie karena beliau mewakili kaum millenial dan tepat menjadi sosok pimpinan masa depan sehingga kami yakin maju sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota," katanya. 

Baca juga: Mempererat silaturahmi H Rudy Ariffin sahur bersama media

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019