Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, HM Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan bantuan untuk pengobatan Pasien Tumor, Dahlia (22 tahun), warga asal  Datar Ajab, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan diserahkan oleh Rombongan dari PPP Kalimantan Selatan terdiri dari Anshar Ramadhan, Anggota DPRD Kalsel, Jainuddin Bahrani Wakil Ketua DPRD HST, Staf Ahli H M Aditya Mufti Ariffin,Muhammad Yusuf, M. Jaini,Anggota DPRD HST dan Nasruddin, Anggota DPRD HST, Jum'at (19/5) pukul 15.15 Wita.

Staf Ahli  Aditya,Muhammad Yusuf mengatakan Dahlia , mengidap tumor di kepala akibat jatuh  sejak anak, sejak tiga tahun terakhir tumornya mulai mengganggu organ-organ yang lain, berdampak terganggunya penglihatan dan  pendengarannya.

"Sekarang adinda Dahlia sudah mendapat bantuan untuk  pengobatan dari  beberapa donatur, semoga Dahlia selekasnya diberi kesembuhan oleh Allah Taala, dan semoga amal baik bang Ovie dibalas ganjaran berlipat pula dari Allah SWT,"ujarnya.

Relawan Habar Banua 6+ Peduli mengatakan  Rombongan PPP Kalsel sengaja datang untuk melihat kondisi secara langsung Dahlia yang saat ini ditumpung di rumah Sugi.

 Relawan Habar Banua 6+ Peduli di Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin, Dahlia didampingi dari Barabai oleh ibunya dan Riska, Relawan dari keluarga pendamping di Barabai.

Lebih lanjut, dijelaskan dia,  dari hasil pemeriksaan hari ini, Jumat (19/5) pagi, di Poli Bedah dilakukan pemeriksaan berdasarkan Rujukan dari RSHD Barabai, diketahui bahwa mata kiri Dahli memang tidak bisa melihat sementara yang kanan masih bisa normal.

"Besok Sabtu, Dahlia akan kembali dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan cek darah dan scan, dan untuk kepentingan pemeriksaan  oleh Dokter yang menangani, malam ini mulai jam 00.00 Wita, Dahlia diminta untuk berpuasa",ujarnya.

Menurut dia, keluhan sakit memang masih dirasakan Dahlia, ketika nyeri itu datang di kepala bagian dahi tempat tumor bersarang akan mengeras dan apabila kembali melunak maka nyerinya juga berkurang, pihaknya pun terus mendampingi Dahlia untuk proses pengobatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017