Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhmmad Noor menyampaikan menyambut baik kegiatan Gathering Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, ini merupakan sarana yang tepat untuk menjalin silaturrahmi diantara semua lapisan PMI Kabupaten HSS, sekaligus menjadi ajang saling mengenal dan koordinasi dengan para pengurus bersama pemerintah daerah dan lembaga lainnya.

Baca juga: Pengurus PMI Kecamatan se HSS Dilantik

"Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, baik di tingkat unit, sekolah, maupun TSR dan KSR sehingga jika terdapat kendala dan hambatan, dapat dicarikan solusi bersama," katanya, saat mewakili Bupati HSS H Achmad Fikry dalam Gathering PMI, bertempat di halaman Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Kandangan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, Bupati HSS juga menyampaikan agar melalui pertemuan ini juga akan dapat dijalin sinergitas dan menyamakan visi dalam menjalankan misi kemanusian sesuai dengan tugas dan fungsi dari PMI.

Begitupun, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua anggota PMI di semua tingkatan yang selama ini telah turut berperan aktif baik secara langsung maupun tidak langsung dalam misi kemanusiaan, pertolongan korban bencana dan musibah, serta kegiatan PMI lainnya.

Baca juga: Wabup HSS dukung kegiatan positif Pramuka dan PMI

Gathering ini mengambil tema "Silaturahmi dan peningkatan hubungan kemitraan antara pemerintah daerah dan organisasi kemanusiaan lainnya", dihadiri Ketua PMI Kabupaten HSS Ardiansyah, Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel) yang diwakili oleh Wakil ketua H Fakhrudin, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Juga,  perwakilan Forkopimda, perwakilan Bank Kalsel Syariah Kandangan, Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten HSS, perwakilan tim relawan Daha, perwakilan BPK/ PMK se HSS dan para peserta gathering yaitu dari Perwakilan PMR sekolah dari tingkat SLTP hingga SLTA sekitar 200 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019