Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad  bersilaturrahmi Pramuka Peduli Kwartir Ranting (Kwaran) Daha Utara dan Daha Selatan beserta anggota dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif atas usaha penggalangan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) oleh Pramuka Peduli Kwaran Daha Utara dan Daha Selatan beserta anggota PMI Kabupaten HSS.

Baca juga: Wabup HSS hadiri penutupan Pertibanua VI Pramuka se Kalsel

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meringankan para korban yang telah tertimpa musibah dan dilakukan atas asas kesukarelaan, kita harus mendukung kegiatan seperti ini,” katanya, saat menerima kedatangan anggota Pramuka dan PMI di ruang kerjanya, Senin (15/10).

Anggota Pramuka dari Kwaran Daha Utara dan Daha Selatan, melaporkan telah melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan ini terdiri dari pakaian layak pakai, bahan makanan dan juga uang tunai yang dikumpulkan dari bantuan warga Daha dan ada juga dari STAI Darul Ulum, dan anggota PMI juga juga membuka Posko PMI Peduli.

Baca juga: HSS tuan rumah Pertibanua VI Pramuka Bakti Husada Kalsel

Pembentukan posko ditahap pertama posko didirikan untuk bencana yang menimpa lombok, dan untuk periode kedua ini posko didirikan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Bantuan yang terkumpul dari penggalangan bantuan tersebut, berupa pakaian dan makanan diserahkan kepada PMI HSS, untuk disalurkan kepada korban di di Palu, Sigi dan Donggala.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018