Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 77 orang pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti 2017-2022 dilantik serentak di Pendopo Kabupaten HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (9./1), mengatakan pelantikan pengurus PMI Kecamatan menjadi titik awal perbaikan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya dalam rangka menolong masyarakat di tingkat paling bawah.

Bupati HSS Kukuhkan Kepengurusan PMI Kecamatan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antaranews Kalsel)


"Kami berharap, para pengurus PMI yang bergerak di bidang sosial kemanusian dapat melahirkan gagasan-gagasan dan program kerja yang dapat mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas PMI,"katanya.

Menurut dia, peningkatan berkaitan dengan jangkauan pelayanan dari PMI dan peningkatan peran aktif dalam kegiatan kemanusiaan.


PMI adalah organisasi non profit yang bekerja secara sukarela dalam rangka menolong sesama. Keberadaannya sangat membantu masyarakat. 

Sambutan Bupati HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Ia berpesan, agar para pengurus PMI Kecamatan bisa bersinergi dengan relawan yang lain di kecamatan untuk bersama-sama meningkatkan derajat dan martabat masyarakat belum beruntung. 


"Supaya mampu menangani ketersediaan stok darah, sehingga selalu tersedia bagi masyarakat yang memerlukannya,"katanya, saat memberikan sambutan pelantikan, Selasa (9/1) siang.


Pelantikan setiap Kecamatan masing-masing ada tujuh orang, terdiri dari satu orang ketua dan enam orang anggota oleh  Bupati HSS Achmad Fikry dan dihadiri Ketua PMI Kabupaten HSS Ardiansyah, para pengurus dan anggota PMI Kabupaten HSS dan perwakilan PMR (Palang Merah Remaja) dari beberapa sekolah di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018