Setelah berkeliling ke 13 provinsi dalam rangka silaturahmi sebagai calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H Maming (MHM) akhirnya "pulang kampung" untuk menyerap aspirasi Badan Pengurus Daerah (BPD HIPMI) Kalimantan Selatan.

Mardani hadir di acara Rapat kerja daerah (Rakerda) BPD HIPMI Kalsel yang berlangsung di Ballroom Best Western Kindai Hotel, Senin (8/7) siang.

"Alhamdulilah ini provinsi ke-14 yang saya kunjungi sekaligus pulang ke kampung sendiri bertemu kawan-kawan HIPMI di Banua tercinta," ucap Mardani.

Dalam majunya dia sebagai caketum BPP HIPMI periode 2019-2022, Mardani didukung sebanyak 22 BPD HIPMI. Pria kelahiran Batulicin, 17 September 1981 ini berharap komitmen dukungan tidak berubah
hingga Munas Hipmi XVI pada September 2019 mendatang, sehingga dia bisa melenggang mulus memimpin HIPMI menggantikan pendahulunya Bahlil Lahadalia.

Sementara Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel H Hamdillah menyatakan, dukungan jajarannya untuk Mardani sudah bulat 100 persen.

"Beliau putra daerah, jadi wajib kita dukung bersama. Kapan lagi pemuda Kalsel yang sukses go nasional. Inilah momentum yang tepat untuk kita bersatu memberikan dukungan penuh," tegas Hamdillah.

Tak hanya untuk menjaga suara di Kalsel, Hamdillah pun tak ragu untuk ikut berjuang menggerakkan BPD HIPMI daerah lain agar turut mendukung Mardani yang mendapatkan nomor urut 4 dalam pencabutan nomor urut calon Ketua Umum BPP HIPMI periode 2019-2022.

"Setelah ini kami akan berkumpul lagi di Pontianak. Insya Allah, kami yakin dan optimis senior dan kebanggaan kami abang Mardani bisa terpilih untuk memimpin HIPMI tiga tahun kedepan," tandasnya.
Dalam pembukaan Rakerda BPD HIPMI Kalsel yang dirangkai Diklatda serta Silaturahmi Daerah dengan mengangkat tema "Sinergitas pengusaha muda, perbankan, pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam strategi meningkatkan daya saing UKM" itu, turut dihadiri sejumlah tokoh dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. 

Seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie yang memberikan sambutan mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Kemudian hadir juga Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto serta Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019