Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syahrian Nurdin membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an Kecamatan Kurau, di halaman Kantor Kecamatan Kurau, Senin (8/7).


Camat Kurau Gusti Sofuan Hadi mengatakan,  STQ tingkat Kecamatan Kurau  bertujuan untuk menggali potensi qori dan qoriah Kecamatan Kurauagar menjadi wakil Kecamatan Kurau di ajang MTQ tingkat kabupaten.

"Ini adalah usaha kita,  ibarat mencari brilian yang terbaik untuk mewakili kecamatan,” ujarnya.

Camat Kurau menjelaskan, STQ Kecamatan Kurau 2019  sebanyak enam cabang dilombakan dengan jumlah peserta  60 orang lebih.

Sementara itu, Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin  mengatakan, acuan STQ  bukan hanya perlombaan mencari  menang atau kalah.

"Ini bukan perlombaan,  melainkan usaha kita semua untuk membumikan Al-Qur'an di Bumi Tuntung Pandang,"tandasnya.

Dia  menambahkan,  STQ  salah satu perwujudan dari visi misi Kabupaten Tanah Laut, yaitu Bersinergi, khususnya di dalam bidang Religi.

Ketua Umum LPTQ Tanah Laut berharap, STQ  digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Laut.

"Saat ini sudah terlaksana di Kecamatan Bumi Makmur, Panyipatan dan Kurau. Kita tunggu kecamatan lain,"tegasnya.

Lebih lanjut H  Syahrian Nurdin  menambahkan,  STQ adalah ajang penjaringan qori dan qoriah terbaik agar menjadi perwakilan kecamatan untuk diikutkan ke tingkat kabupaten.

"Biasanya kita bingung mencari qori dan qoriah sebelum  MTQ tingkat kabupaten.  Saya harapkan dengan adanya STQ ini semuanya bisa terjaring dan kita tau mana peserta terbaik yang akan mewakili kecamatannya," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir  Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Laut HM Rusdi Hilmi, perwakilan dari Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kurau dan  seluruh kepala desa  Kecamatan Kurau.
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut H Syahrian Nurdin membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an Kecamatan Kurau, di halaman Kantor Kecamatan Kurau, Senin (8/7).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019