Ade Adhyaksa nampaknya begitu berkesan selama bertugas di Kalimantan Selatan. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama memimpin Kejaksaan Tinggi Kalsel.

"Terima kasih kepada seluruh warga Banua. Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bertugas di Bumi Lambung Mangkurat selama lebih kurang 1 tahun 3 bulan," terang Ade saat acara pisah sambut di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin malam.

Kalsel sendiri bukan daerah baru bagi Ade. Sepanjang karirnya, dia mengaku sudah tiga kali bertugas dan sebagai Kajati menjadi puncaknya memimpin Kejaksaan di Banua.

"Tanah dan air Bumi Lambung Mangkurat sudah menyatu dengan saya. Insya Allah saya tidak akan bisa lupa daerah yang sangat nyaman dan kondusif ini," tuturnya.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan sosok Ade begitu bersahaja dan jadi teman yang baik.

"Semoga Pak Ade selalu sukses dimanapun bertugas. Kami kawan-kawan di Kalsel akan selalu merindukan beliau," kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Paman Birin pun memberikan hadiah batu cincin khas Borneo kepada Ade dan diterima dengan sumsingah oleh pria yang selanjutnya dipromosikan menjadi Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen pada Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Sedangkan Kajati Kalsel yang baru Arie Arifin memohon doa restu dan berharap kehadirannya dapat diterima seluruh masyarakat Banua dan jajaran pemerintah daerah serta instansi lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019