Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H AchmadFikrymelepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (Calhaj) dari Kabupaten HSStahun 2019, pelepasan diawali dengan do'ayang dipimpin Ketua MUIHSSKH MuhammadRiduanBaseri, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Kabupaten HSSFathurRahman, di Kandangan, (8/7), mengatakanjumlah calhaj seluruhnya di Kabupaten HSS berjumlah 310 orang, yang terdiri dari kloter pertama 255 orang dan dua orang TPHD.

"Insya Allah akan berada di embarkasi Banjarmasin hari ini dan akan diberangkatkan dari embarkasi Banjarmasin menuju Madinah pada tanggal 9 Juli 2019, sedangkan untuk jemaah kloter kedua berjumlah 53 orang," katanya, saat menyampaikan laporan.

Pelepasan pemberangkatan calhaj dari HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 310 calhaj HSS ikuti bimbingan manasik haji

Ia mengucapkan, terima kasih kepada Bupati HSS yang telah memberikan banyak bantuan dan hal yang lain dari manasik sampai keberangkatan dan menyampaikan selamat jalan kepada calhaj semoga sehat, lancar dan menjadi haji yang mabrur.

Bupati HSSH AchmadFikry, mengatakan agar calhaj HSStetap jaga kebersamaan, jaga kesehatan dan saling tolong menolonglah di sana, ia juga terpukau dengan semangat para jemaah haji yang pagi-pagi sekali sudah datang ke pendopo.

Menurut dia, tugas pemerintah daerah mengantarkan calon jamaah haji sampai ke asrama haji dan tentu pemerintah juga berusaha maksimal mempersiapkan dan memperbaiki beberapa hal agar jemaah haji merasa nyaman, ia berkeinginan agar para jemaah haji bisa merasakan ibadah dengan lancar, baik dan sepulangnya nanti menjadi haji yangmabrur.

Pelepasan pemberangkatan calhaj dari HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS lepas jemaah calon haji PNS dan purna tugas

Begitupun, iaberharap kepada calhaj agar nantinya sepulang dari tanah suci menjadi duta-duta memakmurkan tempat-tempat ibadah baik langgar maupun mesjid di sekitar tempat tinggal, karena sesuai visi misi daerah agar masyarakat bahagia dunia akhirat dan ini merupakan langkah untuk bekal di akhirat.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Muhammad Noor, para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab)HSS, dan para camat se Kabupaten HSS.

Pelepasan pemberangkatan calhaj dari HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019