Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang tentram. 


Hal tersebut, menurut dia,  sebagai salah satu upaya untuk  membangun kependudukan Indonesia yang berkualitas.

"Untuk dapat membangun keluarga dan kependudukan Indonesia, dibutuhkan peran aktif dari seluruh pihak baik anggota keluarga, masyarakat, dan pemerintah. Mari bergotong royong mengambil peran dan tanggung jawab mewujudkan keluarga Indonesia. Keluarga yang tenteram, sejahtera dan berbudaya,"ajak Puan Maharani, pada puncak Harganas XXVI Tahun 2019, Sabtu (6/7).

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Sukamta berharap, puncak Harganas di Kalimantan Selatan dapat menginspirasi semua pihak tentang bagaimana membangun keluarga yang kuat, keluarga yang komunikatif antara seorang ayah, ibu dan anak-anaknya.

Selain itu,  harapnya, menjadi keluarga yang senantiasa rukun raharja sehat sentosa,  sehingga menjadi pilar pembangunan bagi bangsa dan negara.

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Forkopimda Provinsi Kalsel, para pejabat Pemprov Kalsel dan para kepala daerah dari berbagai provinsi, kabupaten dan k se-Indonesia.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019