Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menghadiri peringatan wafat atau haul salah seorang tokoh agama di Kecamatan Cempaka Banjarbaru yakni Syarifah Badrun dilaksanakan di kubah makam ulama itu, Selasa.

"Pelaksanaan haul Syarifah Badrun ke-19 tahun ini lebih spesial karena kegiatan masuk dalam kalender event Pemerintah Kota Banjarbaru tahun 2019," ujar wali kota di sela kegiatan religius itu.

Menurut wali kota, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata mempromosikan dan menyukseskan haul Syarifah Badrun sebagai salah satu event keagamaan di kota itu. 

Disebutkan, jamaah yang hadir pada haul tahun ini sangat banyak bahkan jumlahnya diperkirakan mencapai 10 ribu dan berdatangan dari berbagai kota baik Banjarbaru dan Martapura maupun daerah lain di Kalsel. 

"Banyaknya jamaah yang datang menjadi kebanggaan bagi kita semua dan itu menandakan peringatan haul yang dijadikan event keagamaan oleh Disporabudpar sudah sangat tepat," ungkapnya.

Sementara itu, lokasi haul yang dihadiri puluhan ribu jamaah itu membuat ruas Jalan HOS Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka terpaksa ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain. 

Puluhan ribu jamaah termasuk para ulama, habaib dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlihat khusyu mengikuti rangkaian kegiatan seperti pembacaan sholawat, doa ditutup ceramah agama.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019