Ruas jalan Kuala Tambangan-Tanjung Dewa, kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan merupakan jalan menuju wisata Pantai Batakan kondisi  mengalami kerusakan yang cukup parah.


"Kerusakan ruas  jalan Kuala Tambangan-Tanjung Dewa sudah cukup lama, namun belum ada perhatian dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan Kabupaten Tanah Laut,"ujar Direktur LSM Merah Putih Hardiansyah, di Pelaihari, Senin (1/7).

Menurut dia, apabila kondisi jalan tersebut dibiarkan berlarut-larut, maka dikhawatirkan akan semakin parah dan sangat menggannggu pengguna jalan.

"Untuk itu kami meminta dinas terkait segera mengganggarkan perbaikan jalan tersebut agar segera diperbaiki demi kenyamanan berlalulintas dan mendukung wisata Tanah Laut,"tegasnya.

Terpisah, Plt Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan Tanah Laut Dwi Hadiputra ketika dikonfirmasi mengakui kalau kondisi jalan menuju Kuala Tambangan ke Tanjung Dewa mengalami kerusakan.

"Kita tetap perhatikan kondisi jalan tersebut, mudah-mudahan bisa dianggarkan pada tahun 2020 mendatang. Untuk saat ini kami masih melakukan lelang ruas jalan Gunung Makmur menuju Kuala Tambangan dengan dana sebesar Rp10 miliar,"tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019