Warga Kecamatan Haruai , Kabupaten Tabalong menggelar Turnamen Sepak Bola Nawin Cup 7 2019 yang diikuti 62 klub. Turnamen ini menjadi ajang asah kemampuan dan pembinaan pemain sepak bola di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 "Turnamen ini dapat mendorong semangat dan mengasah kemampuan pemain bola daerah," jelas Ketua KONI Kabupaten Tabalong Akhmad Helmi.

Selanjutnya pemain yang tergabung di klub sepak bola bisa meningkatkan prestasinya baik tingkat lokal, regional maupun nasional. Turnamen sepak bola dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 73 ini dilaksanakan sejak 29 Juni sampai 22 Agustus 2019.

Ketua panitia pelaksana Jurni mengatakan total hadiah turnamen sepak bola ini mencapai Rp50 juta dari dukungan pemerintah daerah dan swasta.

" Pertandingan eksebisi tim campuran Pemkab Tabalong dan KONI melawan Polres Tabalong membuka turnamen Nawin Cup 7," jelas Jurni.

 Dalam pertandingan eksebisi tersebut tim Polres Tabalong berhasil unggul dengan skor 2 - 0. Turnamen digelar di Lapangan Sepak Bola Mini Andalas Nawin Kecamatan Haruai dan dibuka oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi Sabtu (29/6) sore.

Pembukaan juga dihadiri Ketua KONI Tabalong Akhmad Helmi, Sekretaris Redy Helmi dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Tumbur P Manalu.

Termasuk jajaran Pemkab Tabalong diantaranya Camat Muara Harus Sakam, Kabag Ortal M Zainal Arifin dan Camat Muara Uya Abdul Halim.

Mawardi menyingatkan pemain bisa menjunjung tinggi sportifitas serta mengikuti aturan dengan baik.

"Turnamen ini memiliki nilai strategis dalam mengolah kecerdasan, menggodok mental melalui pembinaan sepak bola, " ungkap Mawardi.

Selain sebagai wadah pembinaan atlet turnamen ini juga menjadi sarana interaksi sosial dan kondisi yang dapat mempererat rasa persatuan serta kebersamaan warga "Bumi Sarabakawa".

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019