Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani anjangsana ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Orang nomor satu di Polda Kalsel itupun meminta para santri dan anak yatim ikut membantu mendoakan agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga kondusif.

"Doa dari masyarakat terlebih para anak yatim dan santri serta para ulama pengasuh selalu kami harapkan agar dalam pelaksanaan tugas Polri selalu dilindungi oleh Allah SWT," tutur Kapolda.

Didampingi sang istri Rinny Yazid Fanani dan sejumlah pejabat utama Polda Kalsel, Kapolda menyambangi Pondok Pesantren Darul Ilmi di Banjarbaru dan Panti Asuhan Putra Asri di Desa Pasar Kamis, Jalan Tol Lingkar Selatan Km 10, Kabupaten Banjar pada Jumat (28/6).

Menurut Yazid, kunjungan itu merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat pada Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan motivasi dan semangat bagi penghuni Pondok Pesantren dan Panti Asuhan untuk terus semangat belajar meraih cita-cita.

"Siapa tahu di antara anak-anak ini, nantinya ada yang menjadi anggota Polri. Tentu Polri sangat berharap putra-putri terbaik bangsa yang jadi insan Bhayangkara," ucap Kapolda.


Melalui silaturahmi itu juga, diharapkan jajarannya dapat selalu bersyukur dan rendah hati serta selalu mengharap ridho Allah SWT.

"Tugas sebagai anggota Polri akan bernilai ibadah jika kita melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan tujuannya hanya untuk memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat," pungkas jenderal polisi bintang dua itu.

Saat berada di Pondok Pesantren Darul Ilmi di Banjarbaru, nampak Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya turut mendampingi Kapolda. 

Kelana memastikan situasi keamanan di lingkungan sekitar Pondok Pesantren selalu terjaga baik berkat peran serta para santri dan pengasuh, untuk selalu berkoordinasi dengan Kepolisian sebagai deteksi dini setiap dinamika yang terjadi.
 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019