Kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masa bakti tahun 2019-2023 dilantik pengurus KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di Pendopo Kabupaten.

Sekretaris KONI Provinsi Kalsel Enly Hadiyanor, di Kandangan, Rabu (26/6), mengatakan kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Muhammad Zaidan Nor memiliki tantangan besar dan ditarget bisa mencapai empat sukses ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021, di mana Kabupaten HSS sebagai tuan rumah. 

"Empat sukses tersebut yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat sebagai dampak positif penyelenggaraan Porprov," katanya, saat memberikan sambutan pelantikan.
 
Pelantikan pengurus KONI masa bakti 2019-2023 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: M Zaidan Nor terpilih pimpin KONI HSS

Dijelaskan dia, dengan waktu yang tidak lama persiapan menghadapi pelaksanaan Porprov perlu dilakukan sebaik-baiknya, kepengurusan yang ada diharapkan lebih kreatif, inovatif dan produktif serta terus menjalin kerjasama yang harmonis, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Pelaksanaan Porprov 2021 di Kabupaten HSS juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet daerah sehingga Kabupaten HSS bisa menjadi meraih lima besar perolehan medali, dengan melakukan pembinaan secara intensif bagi para atlet berprestasi di daerah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan agar masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) bisa memberikan kontribusi bersama dengan meraih prestasi, karena cabor merupakan bagian dari KONI maka tugas bersama untuk saling mendukung dan bertanggung jawab.

"Kita Insya Allah untuk Porprov 2021 siap untuk menjadi tuan rumah, segala persiapan terus dilakukan juga melengkapi fasilitas yang ada, dan kami meminta semua pihak termasuk KONI Kalsel juga ikut memantau dan memonitor perkembangan persiapannya," katanya, saat memberikan sambutan.

Dijelaskan dia, penting untuk meningkatkan prestasi olahraga, sportivitas dan menjadi tuan rumah yang baik dan ia mengajak agar jangan berpikir untuk kepentingan sesaat tapi jangka panjang dengan menggali jeli potensi atlet berprestasi dari lokal.
Pelantikan pengurus KONI masa bakti 2019-2023 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 19 peserta ikuti kejuaraan Parade Drum Band

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KONI yang lama di bawah kepemimpinan Zainal Abidin atas jasa dan kinerja yang ditunjukkan dalam memajukan dunia olahraga di HSS, agar program yang baik bisa dilanjutkan pengurus baru dan yang masih kurang agar bisa disempurnakan di masa mendatang.

Pelantikan ini di awali dengan penampilan olah raga bela diri tradisional Kuntau dari Group Kuntau Pancar Lima, Desa Jambu Hulu Kandangan, dibawakan dengan dialog sesama pemain kuntau tentang segala bentuk olah raga tradisional yang diminta juga untuk harus tetap dilestarikan.

Turut berhadir, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, para kepala SKPD, Pengurus KONI Provinsi Kalsel, serta para insan Olah Raga se Kabupaten HSS.
Pelantikan pengurus KONI masa bakti 2019-2023 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019