Sebanyak 19 peserta dari sekolah tingkat SMP hingga SMA sederajat mengikuti kejuaraan Parade Drum Band yang diselenggarakan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS), KONI, dan pihak perbankan.

Ketua Panitia Pelaksana H.Bahteransyah, Sabtu (2/3), mengatakan kejuaraan seperti ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten HSS, dan rencananya akan kembali di adakan untuk tahun tahun kedepan.

Kejuaraan Parade Drum Band Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Empat sekolah wakili HSS lomba sekolah sehat provinsi

"Peserta drum band melintasi jalan Ahmad Yani, jalan Merah Johansyah, Durian Sumur menuju jalan Musyawarah hingga kembali lagi ke lokasi Finish di depan Gedung MTQ Kandangan," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan s
elain untuk lebih meningkatkan silaturrahmi, kegiatan seperti ini adalah sebuah ajang untuk menunjukkan kebolehan para Group Drum Band.

Diharapkan dia, ke depannya kegiatan serupa bisa terus ditingkatkan, dan diharapkan pula suatu saat nanti  Kabupaten HSS bisa memiliki tim khusus untuk bisa berlaga di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan ajang yang lebih tinggi.

Kejuaraan Parade Drum Band Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar Kejuaraan Pencak Silat Championship Kandangan Open

“Hari ini merupakan panggung untuk mereka untuk menampilkan kebolehannya,” katanya, saat memberikan sambutan dan dirangkai pelepasan peserta didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto dan dari perwakilan Polres HSS.

Kejuaraan Parade Drum Band Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019