Polresta Banjarmasin meningkatkan kegiatan patroli keamanan guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang ada di kota setempat.

"Seluruh satuan fungsi di Polresta Banjarmasin serta polsek jajaran, saya perintahkan untuk meningkat kegiatan patroli keamanan di wilayahnya masing-masing," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Senin.

Dikatakannya, kegiatan patroli kepolisian ini dilakukan terus menerus mulai pagi, siang, malam hingga dini hari saat masyarakat sedang beristirahat.

Polresta Banjarmasin juga sudah memiliki Tim Khusus yang diberi nama Tim Patroli Harat yang bertugas melakukan patroli-patroli malam di jam-jam rawan kejahatan.

Dengan seringnya pihak kepolisian melakukan peningkatan patroli maka terlihat adanya penurunan aksi kejahatan jalanan seperti jambret serta aksi lainnya.

"Patroli tidak hanya dilakukan oleh para polisi berseragam tapi yang tidak berseragam juga patroli seperti satuan reserse kriminal, satuan reserse narkoba serta satuan intelkam," kata Kapolresta Banjarmasin.

Terus dikatakannya, aksi kejahatan jalan diperkirakan sudah menurun sebab laporan masyarakat terkait tindak pidana tersebut sudah jarang sekali.

Untuk itu masyarakat diminta bisa bekerja sama, apabila ada aksi tindak pidana di wilayahnya bisa langsung melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.

"Silahkan cepat lapor apabila mengetahui ada kejadian kriminalitas karena semakin cepat lapor maka semakin cepat kasus tersebut dtangani pihak kepolisian," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019