Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Panyipatan ke-I Tahun 2019, di Halaman Kantor Kecamatan Panyipatan, Jum’at (21/6).


Camat Panyipatan Muhammad Syahid mengatakan, tujuan  diadakannya STQ tingkat Kecamatan Panyipatan ini untuk menjaring bibit-bibit unggul yang nanti akan bersaing di MTQ Tingkat Kabupaten Tala.

"September nanti akan dilaksanakan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Panyipatan, maka kami akan melakukan seleksi untuk menjaring bibit terbaik," ujarnya

Camat Panyipatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Laut  atas kebijakan mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar ke kecamatan untuk kegiatan keagamaan.

"Untuk penyelenggaraan STQ kali ini dari Pemkab Tanah Laut sangat membantu,  khususnya dalam alokasi dana untuk kegiatan keagamaan," jelasnya.

Bahkan, sebut dia, pihaknya sangat atas kebijakan bupati alokasi dana untuk kegiatan keagamaan tahun 2020 mendatang di tingkat kecamatan bakal  ditambah.

Sementara itu,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengaku sangat mengapresiasi kegiatan STQ digelar Kecamatan Panyipatan.

"Saya sangat  apresiasi kegiatan ini, karena untuk menyeleksi para peserta lomba untuk MTQ nanti. Ini sebuah kegiatan yang dapat membumikan Al- Qur'an,  sehingga syiar Al-Qur'an selalu tersiar di kecamatan-hingga desa," tandasnya.

Bupati  meminta,  kedepan seluruh kecamatan dapat melakukan kegiatan STQ.

"Alokasi dana Rp1 miliar  sudah ada, saya harap semua kecamatan mengadakan event seperti ini. Tolong cabang lomba dan fafilahnya ditambah karena dana akan kita tambah," tutupnya


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019