Warga Banjarmasin Selatan menangkap seorang jambret yang beraksi di Jalan Rantauan Darat. tepatnya di atas Jembatan RK Hilir Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalimantan Selatan.

"Pelaku terjatuh dari sepeda motor saatnya korbannya melawan saat tasnya mau dirampas," kata Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, penjambretan itu terjadi terhadap korban seorang wanita bernama Marliana (31) warga Jalan Sepakat Ujung Gang Reformasi RT5 Banjarmasin Barat.

Aksi pelaku raja tega di jalanan itu terjadi pada Selasa  (18/6) sekitar pukul 01.30 WITA. Saat itu korban yang menggunakan sepeda motor seorang diri ingin pulang dari sebuah kafe di Banjarmasin.

Korban tak mengetahui bahwa dirinya telah diikuti oleh pelaku yang diketahui bernama Said Fahmi (25) warga Jalan Kelayan B Gang Gembira RT15 RW02 Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Saat korban lengah, tiba-tiba dari belakang tas berwarna coklat milik korban yang digantung dibahunya, langsung ditarik pelaku.

Mengetahui hal itu  korban lalu mengejar pelaku sehingga terjadi tarik-menarik. Korban berteriak agar warga mendengar dan membantu korban.

Tidak jauh dari tempat kejadian akhirnya korban dengan pelaku terjatuh dari sepeda motor. Warga yang melihat itu langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Kami dapat informasi dan langsung meluncur ke tempat kejadian sehingga pelaku berhasil diamankan dan digiring ke Polsek bersama barang buktinya," kata Kapolsek.

Najamuddin mengatakan, pelaku sudah dilakukan penahanan atas perbuatan pidana yang dia lakukan dan saat ini sedang menjalani proses hukum. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019