Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengatakan pembinaan teritorial harus melibatkan seluruh komponen bangsa, termasuk di dalamnya aparat pemerintahan.

Hal itu dikatakan Danrem kepada wartawan usai kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah Korem 101/Antasari Triwulan II tahun anggaran 2019 di Aula Makorem di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, Komsos bertujuan memelihara komunikasi dengan aparat pemerintah sehingga terwujud ikatan yang harmonis serta menjalin kerja sama antara TNI, Polri dan aparat pemerintahan di daerah demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Daerah Kalimantan Selatan saat ini sangat kondusif. Kondisi kamtibmas ini harus kita jaga bersama, salah satu caranya menjaga komunikasi yang harmonis dan bersinergi setiap saat dan waktu," paparnya.

Ismed pun berharap, ke depan kesepahaman dan kesamaan persepsi dapat terus dipupuk dalam upaya untuk saling mendukung dalam mencapai tugas masing-masing.
Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memastikan harmonisasi dan sinergitas bukan hanya terjalin ketika menghadapi saat-saat situasi tidak kondusif.

Namun yang lebih penting, situasi yang landai seperti sekarang, jangan sampai membuat semuanya terlena.

"Justru sinergitas dibutuhkan tidak hanya pada tataran situasi tidak kondusif, tetapi sejak dini kita siap menghadapi segala dinamika yang terjadi. Jadi harmonisasi ini harus terus terjaga dalam situasi apapun," tekannya.

Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah yang hadir mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor turut berujar, tugas pemerintah daerah sangat terbantu dengan kondisi wilayah yang kondusif.

"Sudah terbukti aparat TNI dan Polri di Kalsel begitu padu dan kompak. Insya Allah kondisi ini selalu terjaga dan Banua Kalsel tercinta akan selalu kondusif aman terkendali. Dimana didukung watak masyarakat Banjar yang cinta damai," tandasnya.

Acara tersebut turut dihadiri sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto dan
Kabinda Kalsel Brigjen Pol Winarto dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019