Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  H Abdul Manaf mengintruksikan empat instruksi yang harus dipatuhi pejabat eselomn II, III, IV dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Batola, pada apel gabungan, di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (17/6).


Instruksi disampaikan Manaf itu terutama menyangkut disiplin dan kinerja, peningkatan produktivitas dalam upaya pencapaian Visi dan Misi Pemkab, pencapaian LKPD Tahun 2018 dengan mampu mempertahankan opini WTP, serta masalah LPPD 2018 yang diharapkan segera dirampungkan baik data maupun dokumen pendukung dalam rangka persiapan evaluasi di Kemendagri akhir bulan Juni 2019.
 
Pada apel yang juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dan Kepala BNNK Batola AKBP Agung Prabowo ini, Abdul Manaf juga menyinggung hasil pemantauan tingkat kehadiran pegawai setelah libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dia mengatakan, dari data Bapegdiklat Batola tingkat kehadiran ASN lingkup Pemkab Batola, pada Senin (10/06/2019) mencapai 95,5 persen.

Jumlah itu, sebutnya, menunjukkan tingkat kesadaran tinggi serta ketaatan dan kepatuhan dari peraturan dan ketetapan pemerintah terutama mengenai disiplin masuk kerja.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi dari saudara-saudari sekalian,” ucapnya sembari berharap sikap mental dan prilaku ini dapat terus terjaga dan terpelihara secara konsisten serta mampu diterapkan bagi individu aparatur dalam menjalankan tanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pada unit kerja masing-masing.

Dia juga berharap,  seluruh ASN dapat terus meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan dan kesadaran baik diri pribadi maupun masyarakat luas dengan ikut berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui karya bakti dan sumbangsih terbaik sesuai peran, potensi dan kemampuan masing-masing.

“Dengan bersinerginya seluruh komponen akan menjadi kekuatan sekaligus meringankan daerah dalam melangkah dan mempercepat gerak laju pembangunan serta peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.  

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019