Kafilah Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Diniyah (Porsadin) Tanah Laut, Kalimantan Selatan untuk kedua kalinya berhasil menjadi juara umum pada Porsadin III Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, digelar di Asrama Haji Banjarbaru dari tanggal 15 sampai 16 Juni 2019.


“Kafilah Porsadin Tanah Laut berhasil menjadi juara umum kedua kalinya karena berhasil menyabet tujuh juara pertama, lima juara kedua dan dua juara ketiga dari 12 cabang perlombaan,”ujar Ketua Kafilah Porsadin Tanah Laut M Noor, di Pelaihari, Minggu (16/6).

 Menurut dia,  dari hasil tersebut Kafilah Porsadin Tanah Laut berhasil meraih nilai 52, disusul Kabupaten Banjar dengan nilai 47 dan Tanah Bumbu  dengan nilai 22.

 “Alhamdulillah kita sangat bersyukur kembali menjadi juara umum lagi. Kita patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada anak murid  yang berhasil membuktikan Tanah Laut berprestasi,”ucapnya.

Dia juga mengaku,  pihaknya akan melakukan evaluasi pada empat cabang yaitu, Tahfiz Qur’an, Murottal Qur’an, MTQ dan Kaligrafi yang mana pada cabang tersebut Kafilah Porsadin Tanah Laut tidak mendapatkan juara.

Terpisah, Bupati Tanah Laut  H Sukamta mengaku sangat bangga dengan apa yang telah diraih oleh Kafilah Porsadin Tanah Laut.

“Alhamdulillah kita sangat bangga,  akhirnya kita kembali menjadi juara umum. Itu artinya ada regenerasi yang baik dari  generasi muda kita yang berprestasi. Nanti mereka ini akan mewakili Kalsel di Porsadin Tingkat Nasional di Bangka Belitung,”sebutnya.

Sukamta meminta,  seluruh masyarakat Bumi Tuntung pandang  agar mendoakan para perwakilan dari Tanah Laut bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Tentunya kita doakan dan dukung karena mereka telah berprestasi dan memberikan kebanggan pada kabupaten kita,”tandasnya.

Ditambahkan  Kabag Kesra Setdakab Tanah Laut  M Khairani, pihaknya bersyukur dan bangga karena Kafilah Tanah Laut  mampu mempertahankan prestasi.

“Kita selama ini  berusaha semaksimal mungkin, alhamdulillah yang dicita-citakan dapat bertahan dari tahun lalu. Untuk pendanaan dari Pemkab Tanah Laut  sangat mendukung dan kita akan terus lakukan pembinaan agar prestasi ini tetap bertahan,” tutupnya.








 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019