Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang diketuai oleh Habib Muhammad Nasir Al Habsy, kumpulkan donasi dengan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam banjir di daerah Samarinda dan Kotabaru.

"Penggalanangan dana kami lakukan bersama-sama Mujahidah Pembela Islam (MPI) selama empat hari, dari Sabtu hingga Selasa mendatang di dua tempat, di pinggir jalan simpang 10 Barabai dan simpang Mandingin," kata salah satu laskar FPI, Akhmad Faisyal, Minggu (16/6) di Barabai.

Menurutnya, dana yang sudah terkumpul selama dua hari dari para dermawan adalah sebesar Rp 2.267.400.

"Alhamdulillah, cuaca sangat mendukung pada kegiatan aksi penggangan dana dua hari ini, sehingga menambah semangat para relawan untuk mengumpulkan dana," katanya.

Diterangkannya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban bencana di Samarinda dan Kotabaru untuk kebutuhan logistik seperti makanan instan, terpal, selimut serta obat-obatan yang mana sangat diperlukan oleh masyarakat di sekitar daerah yang terkena dampak dari bencana alam banjir.

"Semoga apa yang dilakukan oleh para relawan dari DPW FPI HST berserta sayap juangnya dapat membatu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah," harapnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019