Oleh Imam Hanafi

Amuntai,  (Antaranewes Kalsel) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, memberikan apresiasi kepada Forum Kehumasan yang menjadi wadah keterbukaan bagi pemerintah daerah kepada masyarakat melalui media pers.


Sekretaris Dinas Pendidikan Hulu Sungai Utara (HSU) Amberani MH, Selasa mengatakan, dengan kegiatan jumpa pers bersama insan media akan memudahkan lembaga pemerintahan dalam menyampaikan program dan kegiatannya untuk diketahui publik.

"Kita juga memerlukan masukan dan kritik membangun, agar program yang dilaksanakan benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Amberani memaparkan, pentingnya pendidikan sebagai investasi di masa mendatang guna melanjutkan pembangunan khususnya di Kabupaten HSU.

Upaya peningkatatan mutu pendidikan di banua ini sejalan dengan misi Kepala Daerah, yaitu membangun Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing di era globalisasi.

Amberani mengakui dalam hal peningkatan mutu pendidikan banyak masyarakat yang hanya terfokus pada upaya peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan.

Padahal kata mantan Kabag Hukum Setda HSU, banyak hal yang terkait dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan salah satunya adalah peningkatan infrastruktur pendidikan.

Selain masalah infrastruktur, hal penting yang sudah diupayakan semaksimal mungkin terkait dengan peningkatan mutu pendidikan di HSU adalah bekerjasama dengan lembaga peningkatan mutu pendidikan (LPMP) di Kalimantan Selatan.

  Sebagai UPT Kementerian Pedidikan, Peningkatan kapasitas UPT yang ada di tiap kecamatan juga akan terus ditingkatkan khususnya dalam monitoring proses belajar mengajar dan tenaga pendidik.   

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013