Oleh Hasan Zainuddin

Martapura, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 89 tim mengikuti kejuaraan olahraga futsal untuk memperebutkan Piala Sultan Banjar di Kota Martapura, Ibu Kota Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.


Berdasarkan rilis Humas Pemerintah Kabupaten Banjar yang diterima ANTARA, Selasa, menyebutkan bahwa kejuaraan futsal Raja Banjar itu dilaksanakan di lapangan Futsal Pondok Lima, Minggu (17/3).

Disebutkan bahwa hadir dalam kejuaraan tersebut Raja Kesultanan Banjar Sultan H Khairul Shaleh.

Sultan H Khairul Shaleh yang juga Bupati Banjar berkenan membuka secara langsung kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Sultan Banjar yang baru pertama kali ini.

Peserta turnamen ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Banjar sendiri tetapi juga dari berbagai daerah di Kalsel termasuk yang datang dari Balikpapan, Kalimantan timur.

Syaukani, salah seorang panitia, mengungkapkan sebanyak 89 tim meramaikan kejuaraan ini, dan pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori yaitu kategori pelajar plus, mahasiswa plus, dan instansi pemerintah.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh pun berpesan bahwa ajang kejuaraan ini bukan hanya sekedar memperebutkan gelar atau posisi juara saja.

"Jangan lupa bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang bersilaturahmi bagi sesama pecinta olah raga futsal," katanya.

  Melihat antusiasnya tim peserta, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh berharap kejuaraan Sultan Banjar Cup ini dapat berlangsung terus di tahun -tahun mendatang.    

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013