Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, perjuangkan pembangunan Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Tanah Habang, Kecamatan Lampihong.

Disampaikan Fakhrudin Misran, Selasa (11/06) dimana sebelumnya pembangunan Puskesdes Tanah Habang telah disetujui penganggarannya oleh DPRD Balangan pada tahun 2018 lalu.

Tertundanyta pembangunan Puskesdes Kecamatan Lampihong di Desa Tanah Habang dikarenakan anggaran yang sudah ada dipakai untuk membayar tunggakan BPJS dan fraksi PPP berharap pembangunan Puskesdes di Desa Tanah Habang Kecamatan Lampihong bisa dilanjutkan kembali.

"Seharusnya dibangun sekitar tahun 2019 ini, akan tetapi anggarannya dipindahkan ke pembayaran tunggakan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS)," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Balangan dihadapan DPRD pada saat Paripurna DPRD dengan agenda Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 berjanji, pembangunan Puskesdes Desa Tanah Habang akan direalisasikan dan dianggarkan, kemungkinan pada tahun 2020 mendatang.

"Karena dinilai kedua hal tersebut sangat penting, baik pembayaran tunggakan BPJS karena menyangkut masyarakat banyak dan tenaga medis serta obat-obatan, di satu sisi juga kebutuhan masyarakat Desa Tanah Habang untuk mendekatkan diri serta mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat. InysaAllah itu akan tetap di anggarkan dan dilaksanakan nantinya," pungkasnya.


 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019