Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Ahmad Chairansyah melantik pengurus baru Keluarga Mahasiswa (KM) HST-Yogyakarta periode 2019-2020 di pendopo Bupati setempat, Selasa (12/6).

Kepengurusan baru tersebut diketuai oleh Ahmad Fitriani menggantikan ketua lama Reza Fauzani. 

Dalam sambutannya Chairansyah mengatakan, bahwa gelora semangat untuk maju yang dimiliki mahasiswa HST di perantauan merupakan modal utama mencapai keberhasilan ke depan.

"Kesempatan belajar ke luar banua hanya segelintir orang yang mampu. Karena itu, jangan sampai mengecewakan harapan dan pengorbanan orang tua agar anaknya dapat sukses menuntut ilmu," katanya.

Menurutnt, pemerintah daerah terus berupaya memberikan perhatian kepada mahasiswa HST yang kuliah di luar daerah, karena bidang pendidikan merupakan sektor yang menjadi prioritas.

Namun, mengingat keterbatasan anggaran pemda, maka tidak semua aspirasi dari mahasiswa dapat dipenuhi.

Ketua Pengurus KM HST-Yogjakarta lama, Reza Fauzani berharap agar kepengurusan baru tetap menjunjung slogan "bauntung baiman".

"Jagalah nilai religius dengan tetap selalu semangat, kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi yang membawa kemajuan," katanya.

Sedangkan ketua yang baru, Ahmad Fitriani menyatakan, tekad untuk membawa organisasi yang dipimpinnya dapat lebih maju.

"Tentunya kami mengharapkan dukungan dan pembinaan dari segenap pihak terkait," katanya.

Sedangkan Ketua Kesatuan Mahasiswa Kalsel di Yogyakarta, Rasyid Riyadi mengapresiasi mahasiswa HST yang berkuliah di Yogyakarta yang menurutnya selama ini telah memberikan kontribusi dan karya terdepan.

"Karena itu, jajaran pengurus yang dilantik hari ini agar dapat lebih bersemangat dalam bekerja menjalankan program organisasi," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019