Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, gelar Halal Bi Halal sekaligus Upacara Bendera rutin setiap Hari Senin, usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan.

Disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, sesuai Surat Edaran Kemenpan RB, hari ini merupakan hari pertama aktivitas pemerintahan usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Hari ini merupakan hari pertama aktivitas pemerintahan, usai cuti Idul Fitri 1440 H sesuai surat edaran Kemenpan RB, Terimakasih kepada seluruh ASN dan Honorer yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Kemudian kepada Sekdakab Balangan bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, terkait yang tidak hadir pada hari pertama tanpa kecuali agar mendapatkan perhatian, serta risikonya akan ditanggung masing-masing.

"Hari ini yang kita tekankan terkait kehadiran, bukan terkait tidak ikut apel rutinnya, asal dia hadir dan bekerja serta mengisi absen kehadiran, maka kita anggap dia tetap hadir. Hendaknya puasa Ramadhan memiliki dampak untuk lebih sabar, disiplin, memiliki rasa tanggungjawab, rasa kebersamaan dan melakukan berbagai kebajikan-kebajikan dalam bekerja maupun sosial di masyarakat," sampainya.

Anshar juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Minal Aidin Wal Faizin, dan Mohon maaf lahir bathin kepada seluruh ASN, Honorer dan seluruh warga yang ada di Kabupaten Balangan.

"Semoga Ramadhan yang telah kita lalui bersama membawa keberkahan bagi seluruh warga dan Kabupaten Balangan itu sendiri," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Halal Bi Halal seluruh jajaran SKPD bersama Bupati, Ketua TP PKK dan Sekdakab Balangan serta seluruh eselon Lingkup Pemkab Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019