Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK  dan Wakil Bupati H.Husairi Abdi beserta.keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri  berjamaah di Masjid Raya At Taqwa Amuntai yang diimami H.Zainuddin.Arief.

Mengenakan busana muslim lengkap, peci putih dan sorban yang menutupi leher, bupati khusyu melaksanakan Sholat Ied dan mendengarkan khotbah yang disampaikan Dr H Saifullah Abdussamad Lc MA

Dalam khotbahnya Ustadz Saifullah mengajak kepada seluruh jamaah untuk memaknai puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

" Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan kesehatan dan sesempatan sehingga kita dapat bertemu dengan hari yang Fitri ini." katanya.

Usai Shalat Ied bupati juga menggelar open huose, di Aula DR KH Idham Chalid Amuntai yang dihadiri ratusan wargapejabat, tokoh ulama.dan masyarakat.

Wahid mengucapkan Selamat merayakan Idul Fitri 1440 H dan memohon maaf atas diri pribadi, keluarga dan selaku kepala daerah kepada masyarakat atas segala kekhilafan dan kesalahan. 

Sebagian warga tidak mensia-siakan kesempatan berjabat tangan dengan bupati.dan isteri untuk berfoto selfie menggunakan smartphone.

"Saya.senang bisa bersilaturrahim demgan bapak bupati dan ibu apalagi sambutan disini cukup ramah dan tidak membeda-bedakan antara warga biasa dengan tamu penting lainnya,“ ujar Amat salah seorang warga yang hadir dalam acara open house.

Kegiatan.open house Idul Fitri merupakan agenda rutin yang dilakukan bupati HSU untuk mempererat tali silaturahmi dengan warganya.

Masyarakat juga dipersilakan menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan secara prasmanan dalam rangka merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019