Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Achmad Fikry menghadiri sekaligus meresmikan Mushola Darussalam, Desa Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, kegiatan ini merupakan hasil Aksi Bedah Mushola dari program Mulawarman Peduli yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan

Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji Sriwijayanto, di Karang Paci, Jum'at (31/5), mengatakan mengatakan aksi bedah mushola ini sudah kedua kali dilaksanakan, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dan berpatisipasi.

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu memakmurkan dengan ibadah, serta menjaga dan merawat bangunan Mushola Darussalam agar dapat bermanfaat digunakan dalam waktu lama," katanya.

Baca juga: Kodim Kandangan wakili Kodam Mulawarman lomba Binter

Bupati HSS H Achmad Fikry, ,mengatakan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Karang Paci mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim Kandangan beserta jajaran Kodim 1003 Kandangan, dalam rangka melaksanakan program Mulawarman peduli dengan melakukan rehabilitasi total Mushola Darussalam.

Menurut dia, masyarakat Desa Karang Paci patut bersyukur tentu dulu musholanya tidak begitu bagus jemaahnya banyak, sekarang bagus musholanya tambah banyak lagi jemaahnya.

Program yang dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan ini, sejalan dengan visi misi Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) HSS yaitu Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamais (Cinta) untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

"Mudah-mudahan dengan momentum peresmian mushola ini dapat memotivasi kita untuk memanfaatkan dan memakmurkan Mushola Darussalam ini, sebagai tempat beribadah dan bermusyawarah demi kemajuan agama," katanya, saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: Wabup HSS inginkan sinergitas dalam pengentasan kemiskinan

Dirangkaian kegiatan peresmian mushola ini, Bupati HSS juga menyerahkan secara simbolis Al Qur’an terjemah kepada pihak mushola, dilanjutkan Program Mulawarman Peduli lainnya berupa penyerahan bingkisan kepada para lansia.

Turut berhadir,  Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Noor, para kepala OPD terkait, pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi, Ketua Persit HSS Hikmah Fadilah Suhardi Aji Sriwijayanto beserta jajaran pengurus, kepala desa  serta seluruh warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019