Semua camat yang ada 11 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan "Standby" atau berada di kecamatan masing-masing dan tidak berpergian keluar wilayah di hari pertama lebaran.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (31/5), mengatakan para camat tersebut memang telah menyatakan kesediaannya, dan disamping juga akan menyampaikan sambutan dan ucapan selamat Idul Fitri 1440 Hijiriyah dari pihaknya di masing-masing wilayah mereka.

"Ini adalah bagian dari pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, disamping kita juga telah melakukan pengecekan kesiapan pos pelayanan terpadu di beberapa titik," katanya, saat bertemu dengan para pewarta di ruang kerja bupati.

Baca juga: Bupati HSS : Tidak ada perpanjangan cuti ASN dengan alasan apa pun

Dijelaskan dia, cuti bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sejak tanggal 3 Juni 2019 dan kembali bekerja tanggal 10 Juni 2019, walaupun ada cuti bersama namun pelayanan publik akan tetap dilaksanakan seperti di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Ia menginstruksikan kepada seluruh ASN agar memperhatikan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, dan apabila ada melihat atau menemukan masyarakat yang tidak bisa bergembira pada saat Lebaran agar segera melaporkannya ke Dinas Sosial HSS.

"Tentu pada saat hari Raya kita semua ingin berbahagia, jadi tolong jika ada warga masyarakat kita segera dilaporkan sehingga bisa segera kita fasilitasi," katanya.

Untuk Shalat Idul Fitri, Bupati HSS bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dijadwalkan akan melaksanakan di Mesjid Taqwa Kandangan dan kemudian kegiatan Open House di pendopo Kabupaten.

Baca juga: Bupati HSS : Buka puasa bersama kokohkan silaturrahmi eleman masyarakat

Open House ini dilaksanakan dihari pertama lebaran, sementara untuk kegiatan di hari kedua pihaknya menjadwalkan menghadiri open house Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), dilanjutkan open house Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari. 

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan hari pertama lebaran akan mengisi kegiatan dengan open house bersama Bupati HSS dan jajaran Pemkab HSS, dihari kedua bersama rombongan Pemkab HSS ke Banjarmasin dan hari ketiga akan juga merayakannya di kediaman pribadi.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019