Kodim 1007/Banjarmasin mengelar buka puasa bersama Komunitas Kalsel Peduli yang diawali pembagian takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Makodim Jalan S Parman Banjarmasin.

"Alhamdulilah kita bisa berbagi dan mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan dari Komunitas Kalsel Peduli di bulan suci Ramadhan ini," terang Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif.

Pembagian takjil yang dilaksanakan saat sedang gerimis. Namun hujan rintik-rintik tersebut tak menyurutkan semangat prajurit Kodim dan Komunitas Kalsel Peduli untuk tetap membagikan makanan untuk berbuka puasa yang jumlahnya ratusan bungkus.

Masyarakat pun tampak antusias menerima takjil yang dibagikan dengan berhenti di depan Makodim secara teratur.


Nopid berharap, jalinan silaturahmi jajarannya dengan elemen masyarakat terus terjaga guna memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Karena rakyat adalah ibu kandung TNI, untuk itu prajurit wajib selalu bersama-sama rakyat," tegas Nopid yang sebelumnya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 514/Sabaddha Yudha Bondowoso.

Dalam kegiatan yang dirangkai peringatan Nuzulul Quran tersebut, Dandim juga menyerahkan bingkisan Lebaran kepada prajuritnya. Usia berbuka, dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah dan kemudian Shalat Isya dan Tarawih berjamaah.

Sementara Agus Cahyo yang mewakili Komunitas Kalsel Peduli mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajarannya yang selalu memberikan pembinaan, sehingga komunitas mereka dapat diterima masyarakat luas dengan sangat baik.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019