Puskesmas Loksado menggelar khataman Al Quran untuk karyawan dan karyawati, sebagai tindak lanjut dari gerakan mengaji Al Qur'an minimal lima menit sebelum bekerja yang dicanangkan Bupati HSS H Achmad Fikry sejak bulan Januari 2019 lalu.

Kepala Puskesmas Loksado Rusmadi, di Loksado, Selasa (28/5), mengatakan cara membaca Al Qur’an di Puskesmas Loksado, sehingga bisa khatam Al Qur’an adalah membacanya dengan dibagi-bagi dan bukan hanya di pagi hari saja.

"Bukan hanya di pagi hari, kami membaca Al Qur'an saat mau pulang kerja atau menunggu hujan reda sama-sama membaca Al Qur’an, dikarenakan di Loksado sering hujan," katanya, bertempat di aula puskesmas setempat.

Baca juga: Bupati HSS serahkan tambahan penghasilan untuk ustadz dan ustadzah

Dijelaskan dia, dengan membaca Al Qur’an, pihaknya merasakan ada ketenangan, menumbuhkan toleransi,  dan diharapkan ke depan seluruh karyawan masing-masing bisa khatam Al Qur’an, belajar membaca Al Qur’an dengan baik dan benar atau langsung ada guru yang dijadwalkan satu bulan satu kali.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengapresiasi kegiatan khataman Al Quran yang dilaksanakan karyawan-karyawati Puskesmas Loksado dan ia bersyukur sekali bisa berada di tengah-tengah para karyawan Puskesmas Loksado dengan harapan menjadi generasi yang terus membangun HSS dalam bidang kesehatan.

Menurut dia, program membaca Al Qur'an minimal lima menit sebelum bekerja sudah berjalan selama lima bulan, dan dengan keberkahan di bulan ramadhan ini agar bisa dimaknai kegiatan khataman bukan sekedar khatam tetapi dimulai dengan mempelajari Al Qur’an.

"Terkait pelayanan, sebagai pemerintah kami terus mendorong dan memaksimalkan pelayanan Puskesmas Rawat Inap Loksado, karena jarak tempuhnya 40 kilometer. Kalau bisa ditangani di Puskesmas Rawat Inap Loksado terlebih dahulu," katanya. 

Baca juga: Aisya balita penderita jantung bocor akan dirawat di Jakarta

Ditambahkan dia, agar Al Qur’an terus di baca dan terus dipelajari serta diamalkan di kehidupan sehari-hari dan dengan bekerja diawali dengan membaca Al Qur’an diharapkan menjadi keberkahan dari Allah SWT.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H.Muhammad Noor, ketua MUI Kecamatan Loksado, Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj.Siti Zainab beserta jajaran, kepala Puskesmas Loksado beserta karyawan dan karyawati Puskesmas Loksado. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019