Sebanyak 161 peserta mengikuti parade arakan tanglong yang diselenggarakan pemerintah daerah dalam rangka Nuzulul Qur'an memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat yang tengah menjalani puasa Ramadan.

Ratusan masyarakat tumpah ruah di pusat Kota Amuntai setelah Sholat Taraweh bahkan pedagang kaki lima sudah menggelar dagangannya sejak sore hari.

Remaja dan anak-anak juga menambah meriah suasana malam arakan tanglong dengan membunyikan petasan dan kembang api sehingga layaknya malam tahun baru.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor rencananya turut hadir menyaksikan arakan tanglong setelah pada sore harinya melakukan Safari Ramadan dan buka puasa bersama di Mesjid Al Munirah Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading.

"Karena ada rencana kegiatan lain rombongan Gubernur Kalsel kembali ke Banjarbaru nanun beliau titip salam dan permintaan maaf kepada masyarakat yang hadir di acara arakan tanglong," ujar Bupati HSU H Abdul Wahid di Amuntai, Minggu.

 Wahid menyampaikan pesan lainnya dari 'Paman Birin'  sapaan akrab Gubernur Kalsel agar masyarakat meningkatkan amal ibadah jelang akhir Ramadan diantaranya memperbanyak sholat malam, membaca Al Qur'an dan bersedekah.

Diakhir acara kepada peserta arakan tanglong dengan penampilan terbaik mendapatkan hadiah dorprize seperti televisi dan lainnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019