Puasa bukan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Namun justru sebaliknya, kinerja semakin meningkat lantaran dibarengi semangat ibadah mengejar pahala berlipat ganda.

Hal itulah yang disampaikan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi saat acara Buka Puasa Bersama Civitas Akademika yang berlangsung di aula lantai I Rektorat ULM di Banjarmasin.

Sutarto mengatakan, semangat Ramadhan harus menjadikan kinerja civitas akademika ULM meningkat dari sebelumnya. 

Dia tak ingin mendengar ada keluhan misalnya dari mahasiswa jika suatu pelayanan di kampus terkesan kendor.

Begitu juga para dosen dan staf pengajar lainnya, aktivitas perkuliahan harus terus berjalan semangat tanpa ada pengurangan.

"Akreditasi institusi sudah A, status ini harus menjadi cambuk kita bersama untuk berbuat yang terbaik menunjukkan prestasi kerja. Dari sisi mahasiswa, tentu ijazah yang diterima nantinya juga lebih bergengsi dan berbobot, untuk itu buktikan prestasi sebagai mahasiswa dan lulusan ULM," tandasnya.
Pada acara buka puasa bersama itu sendiri mengangkat tema "Rajut semangat Ramadhan untuk menjadikan universitas terkemuka dan berdaya saing".

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Lambung Mangkurat Pangeran H Gusti Rusdi Effendi AR.

Nampak juga seluruh Wakil Rektor hadir, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Aminuddin Prahatama Putra, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Ir H Achmad Syamsu Hidayat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Ir H Muhammad Fauzi, serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin.

ULM juga mengundang sejumlah anak yatim dari panti asuhan di Banjarmasin untuk berbagi kepada mereka yang kurang mampu tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019