Selasa, 24 Oktober 2017

Baznas Bagikan 450 Paket Sembako

id Baznas, Sembako, Ramadan
Baznas Bagikan 450 Paket Sembako
Ketua Baznas Hulu Sungai Utara (HSU) Tajuddin Noor (kopiah putih) menyaksikan penyerahan paket sembako oleh Camat Babirik Hamdani kepada penerima dari Kaum Dhuafa di Babirik, Kamis. (Diskominfo HSU/Eddy Abdillah)
Kita salurkan dalam bentuk paket sembako untuk membantu dhuafa dan lansia dhuafa di Bulan Ramadan dan jelang lebaran,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Badan amil zakat, infaq dan sodaqah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan membagikan santunan 450 paket sembako bagi Armalah dan Dhuafa.


Kepala Baznas Hulu Sungai Utara (HSU) Tajudin Noor di Amuntai Jum'at mengatakan bantuan paket sembako dengan total senilai Rp112.207.500 berasal dari dana penerimaan Baznas HSU periode 2016-2017.

"Kita salurkan dalam bentuk paket sembako untuk membantu dhuafa dan lansia dhuafa di Bulan Ramadan dan jelang lebaran," ujar Tajudin Noor.

Tajuddin mengatakan, paket sembako yang dibagikan berisi 5 liter beras, 2 liter minyak goreng kemasan, 1 kilo gula pasir, 3 kaleng sarden, 1 botol sirup, 5 bungkus mie instan, 1 kaleng susu kental manis dan 1 kotak teh celup.

Selain paket sembako, lanjutnya, baznas juga membagikan bantuan uang tunai kepada setiap penerima bantuan sebesar Rp50 ribu dan satu helai kain karung.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilaksanakan disetiap kecamatan dan pembagian terakhir akan dilaksanakan Selasa pekan depan di Kecamatan Haur Gading.

Pihak Baznas meminta bantuan para sukarelawan di tiap kecamatan untuk mendata para dhuafa dan lansia dhuafa (Armalah) yang berhak menerima bantuan paket sembako sehingga bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

"Ada juga bantuan lain dari Baznas Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 100 paket sembako yang rencananya akan kita bagikan Kamis pekan depan bertempat di.Kesekretariatan Baznas HSU di Kelurahan Sungai Malang, "pungkasnya.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga