Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengakui keberadaan PT Adaro Indonesia sebagai perusahaan pertambangan sangat mendukung percepatan pembangunan di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Tak hanya di bidang ekonomi kontribusi besar juga diberikan Adaro dalam upaya.menciptakan sumber daya manusia berkualitas.

"Selama ini hubungan antara pemerintah daerah dan Adaro terjalin dengan baik guna kesejahteraan masyarakat," jelas Anang.

Hal ini disampaikan Anang saat buka puasa bersama jajaranan Pemkab Tabalong, manajemen PT Adaro Indonesia dan masyarakat sekitat Masjid Al Abrar Islamic Center, Maburai.

Pada acara yang sama PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Tabalong.

Masing - masing bantuan Rp10 juta untuk LKSA Al – Islam Desa Kambitin RT 02, Al – Madaniyah Jaro, As – Shyfa Kelurahan Sulingan, Aflaha Kelurahaan Jangkung, Nurul Hikmah Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua dan Badan Pengelola Mesjid Islamic Center Maburai.

 Anang juga mengatakan yang perlu di tingkatkan lagi dari kerjasama PT Adaro Indonesia dan Pemerintah Tabalong ialah di bidang pemanfaatan putra putri Tabalong untuk aktif bekerja di perusahaan di lingkungan PT Adaro Indonesia dan mitra kerja.

 External Relations Division Head PT Adaro Indonesia dan Kepala Teknik Tambang Suhernomo Rizky Dartaman hadir dalam acara buka puasa bersama pementah daerah.

Menurut Rizky Adaro punya tanggungjawab sosial terhadap masyarakat di sekitar operasional perusahaan baik untuk peningkatan ekonomi lokal hingga menciptakan kemandirian.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019