Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta dan Abdi Rahman memasuki hari ke-15 Ramadhan 1440 Hijriah melakukan Safari Ramadhan ke Trans 200 Desa Jorong,  Kecamatan Jorong, Senin (20/5).


Pada buka puasa bersama di Masjid An-Noor Trans 200 Desa Jorong, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengimbau,  kepada masyarakat agar menghindari hal-hal yang bisa merugikan, memecah belah kerukunan dan persatuan.

"Mari kita jauhi hal-hal yang tidak menguntungkan. Mari kita bekerja untuk kebaikan kita semua," harap bupati.

Terkait telah berakhirnya proses  demokrasi pemilihan presiden, wakil presiden dan anggota legislatif 2019, ungkap dia, harus disikapi dengan bijaksana.

Dalam kegiatan itu, Pemkab Tanah Laut kembali menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid An-Noor Trans 200 Desa Jorong, Kecamatan Jorong sebesar Rp150 juta dan Yayasan Pondok Pesantren Al Qamar Desa Asam-Asam Rp250juta.

Selain itu, BAZNas Tanah Laut  dalam program Tala Taqwa memberikan santunan kepada 30 kaum masjid di Kecamatan Jorong  berupa uang tunai sebesar Rp250ribu dan paket sembako senilai Rp250ribu.

Bantuan juga diberikan Bank Kalsel dan BRI berupa karpet sajadah masing-masing dua gulung dan ASN Sekretariat Daerah Tanah Laut juga memberikan santunan berupa paket sembako untuk kaum duafa.

Sementara itu, Ustadz H Awang Fathudin dalam tausiyahnya di acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah memaparkan hikmah bulan suci Ramadhan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019