Manajemen PT Adaro Indonesia,  sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Kalimantan Selatan (Kalsel) menginginkan ada perempuan hebat atau dengan prestasi khususnya di provinsinya yang kini berpenduduk empat juta jiwa lebih. 

Public relation (PR) perusahaan tersebut, Kadarisman mengemukakan keinginan itu saat menjelang buka puasa bersama dengan jajaran Perum Antara Biro Kalsel di Hotel Palm Banjarmasin, Jumat sore.

Oleh karena itu, juru bicara perusahaan pertambangan batu bara generasi pertama di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota  tersebut menyambut gembira dan menanggapi positif terhadap rencana LKBN Antara Kalsel mengadakan pemilihan perempuan hebat.

Pemilihan perempuan hebat tersebut, menurut mantan wartawan Barito Post Banjarmasin itu, salah satu bentuk akselerasi (percepatan) dalam pembinaan terhadap kaum hawa agar lebih berprestasi.

"Pembinaan agar kaum perempuan berprestasi salah satu layanan/program perusahaan kami, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kalsel," demikian Kadarisman.

Sebelumnya Kepala Biro Antara Kalsel Nurul Aulia Badar mengatakan, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-81 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) 2019, pihaknya akan mengadakan pemilihan perempuan hebat di provinsinya.

Pemilihan perempuan hebat tersebut juga dalam rangkaian peringatan Hari Ibu (22 Desember), sedangkan Antara satu-satunya kantor berita nasional atau milik pemerintah itu lahir 13 Desember 1937.

"Selain pemilihan perempuan hebat, kami akan mengadakan serangkaian kegiatan lain dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT ke-81 Antara," demikian Aulia Badar yang akrab disapa Oly itu.

Dalam acara berbuka puasa bersama itu, juga hadir para pensiunan serta janda/keluarga dari karyawan Antara, sekaligus penyerahan bingkisan buat lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019