Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  H Rahmadian Noor melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah di Masjid Hidayatul Muslimin RT 11 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan, Selasa (14/5).

“Maksud kunjungan Safari Ramadhan ini di samping untuk lebih mendekatkan diri, serta mempererat silaturahmi juga untuk melihat dari dekat keberadaan masyarakat serta kondisi pembangunan di lokasi setempat,” kata Rahmadian Noor.

Menurut dia, Safari Ramadhan kali ini sekaligus untuk menyerap aspirasi, sehingga pembangunan yang dilaksanakan mengacu atas keinginan serta sesuai tuntutan dan kondisi di lapangan.

“Pemkab Batola memiliki komitmen serta kemauan yang kuat dan senantiasa terus berupaya melakukan percepatan pembangunan sesuai visi dan misi yang diletakkan yakni Batola Setara,” katanya.

Di kesempatan kunjungan Safari Ramadhan itu, wabup yang akrab disapa pak Rahmadi ini juga menyinggung proses pemungutan suara yang baru selesai dilaksanakan.

Atas nama Pemkab Batola,  dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah melaksanakan pemungutan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga pelaksanaan bisa berjalan kondusif.

Ucapan yang sama juga disampaikan dia kepada para penyelenggara Pemilu,  seperti petugas KPUD beserta jajaran serta petugas KPPS dan lainnya, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan seusai harapan.

Demikian pula kepada segenap petugas keamanan Polres, Kodim dan Hansip,  wabup juga mengucapkan terima dan penghargaan setinggi-tingginya untuk senantiasa mengawal dan menjaga setiap tahapan pelaksanaan tanpa kenal lelah dengan menjunjung tinggi netralitas.

Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan wabup kepada komponen masyarakat lainnya,  khususnya alim ulama, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, kaum wanita, para pimpinan parpol, anggota, kader dan simpatisan dan lainnya.

“Harapan saya semoga kondisi dan situasi aman, damai, dan tenteram ini dapat terus terjaga dan terpelihara selamanya hingga ditentukannya presiden terpilih periode 2019-2024 mendatang,” harapnya.

Terkait hasil perhitungan cepat oleh beberapa lembaga survey, wabup mengimbau,  supaya disikapi dengan bijak karena hasil pasti yang sah akan diumumkan lembaga berwenang KPU Pusat pada 22 Mei 2019 nanti.

“Seluruh masyarakat saya minta tetap tenang dan bersabar serta menjaga kekompakan dan kebersamaan menunggu hasil pengumuman dengan tidak mudah terpancing isu-isu maupun hasutan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Kunjungan Safari Ramadhan tersebut diikuti para pimpinan dirangkai penyerahan bantuan untuk masjid setempat senilai Rp25 juta,  masing-masing Rp15 juta dari Pemkab Batola dan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp10 juta.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019