Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS mengatakan, pesta rakyat pemilihan umum (Pemilu) legislatif, anggota DPD, serta presiden dan wakil presiden telah usai, untuk itu saatnya kembali merapatkan barisan dan melupakan perbedaan serta bersatu kembali seperti sedia kala.


“Berbeda pilihan itu biasa dalam sebuah demokrasi, namun pesta kini telah usai. Mari kembali bersatu menjalin kebersamaan,” ajak Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS , pada Safari Ramadhan di Masjid Noor Hidayah Desa Sidorejo Km 8,  Kecamatan Tamban, Rabu (15/5).
 
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengutarakan, tidak ada gunanya melanggengkan perbedaan dan perdebatan yang bisa menimbulkan perselisihan dan pertikaian, sebab hal itu justru akan merugikan diri sendiri.

Terkait hasil perhitungan untuk tingkat daerah sudah diketahui hasilnya dan  untuk Pilpres,  bupati minta masyarakat menunggu hasil yang sah yang akan diumumkan lembaga berwenang KPU Pusat pada 22 Mei 2019.
“Karenanya seluruh masyarakat saya minta tetap tenang dan bersabar serta menjaga kekompakan dan kebersamaan menunggu hasil pengumuman dengan tidak mudah terpancing isu-isu maupun hasutan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,” pintanya.

Berkaitan proses pemungutan suara di Batola yang berlangsung tertib dan lancar, Noormiliyani atas nama Pemkab Batola menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat telah melaksanakan pemungutan dengan tertib dan aman sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar dan kondusif.

Ucapan yang sama juga dia tujukan kepada para penyelenggara pemilu seperti petugas KPUD beserta jajaran serta petugas KPPS dan lainnya,  sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan seusai harapan.

Demikian pula kepada segenap petugas keamanan Polres, Kodim dan Hansip,  bupati perempuan pertama di Kalsel mengucapkan terima dan penghargaan setinggi-tingginya yang senantiasa mengawal dan menjaga setiap tahapan pelaksanaan tanpa kenal lelah dengan menjunjung tinggi netralitas.

Terima kasih dan penghargaan juga dia sampaikan kepada komponen masyarakat lainnya khususnya alim ulama, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, wanita, para pimpinan parpol, anggota, kader dan simpatisan dan lainnya.

“Harapan saya semoga kondisi dan situasi aman, damai, dan tenteram ini dapat terus terjaga dan terpelihara selamanya hingga ditentukannya presiden terpilih periode 2019-2024 mendatang,” harapnya.

Terkait kegiatan Safari Ramadhan, Noormiliyani mengutarakan kunjungan safarinya sengaja dilaksanakan pagi hari, mengingat sore hari ingin mendampingi keluarga berbuka puasa.

“Selaku perempuan di sela kesibukan sebagai pejabat juga memiliki tanggungjawab terhadap anak dan suami. Karena itu ulun (saya) mohon maaf dan pengertian bapak ibu sekalian tidak bisa melaksanakan buka puasa dan shalat Magrib berjamaah,” katanya.

Di kesempatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah tersebut, Noormiliyani menyerahkan bantuan untuk Masjid Noor Hidayah senilai Rp25 juta,  masing-masing dari pemkab Rp15 juta dan Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp10 juta dan juga menyerahkan 24 bingkisan untuk pengurus pengurus masjid, imam serta khatib.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019