Kapolda Kalimantan Selatan Drs Yazid Fanani memberikan semangat kepada seluruh jajaran anggota Polres agar selalu menjaga kantibmas di wilayah hukumnya pascaPemilu 2019.

Hal tersebut terlihat saat Kapolda melakukan kunjungan kerja sekaligus safari Ramadhan di Mapolres Tapin awal pekan kemaren.

"Kepada anggota Polri tentunya harus tetap menjaga semangat, walau dalam kondisi berpuasa namun harus tetap bertugas dalam pengabdian dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan," ujar Kapolda.

Kapolda berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di wilayahnya pascaPemilu serentak 2019 sambil menunggu hasil resmi dari KPU.

"Kita berharap pascaPemilu ini situasi tetap terjaga dengan aman dan kondusif sambil menunggu hasil resmi dari KPU pusat," ujarnya.

Disampaikan Kapolda, pihaknya akan terus melakukan antisipasi hal-hal yang tidak di harapkan pasca Pemilu serentak 2019 ini.

"Pasti kita akan terus melakukan antisipasi, namun saya sangat percaya bahwa masyarakat Banua sudah dewasa dalam berpolitik," ujarnya lagi.

Kapolda juga berharap, masyarakat Kalsel juga bisa menjaga kondusifitas wilayahnya dan bersama-sama menjaga Pemilu yang damai.

"Walau kondisi di wilayah kita saat ini cukup kondusif, namun kami tentu tidak ingin kecolongan, maka dengan itu kami akan siapkan personil pengamanan yang cukup," ujarnya jendral bintang dua tersebut.

Dalam kunjungan dan safari Ramadhan tersebut, Kapolda berkesempatan meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana sentra pelayanan kepolisian terpadu Polres Tapin.




 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019