Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menyerahkan 177 koper dan perlengkapan yang lainnya kepada jamaah calon haji di "Bumi Saijaan".

"Sampai hari ini masih ada sekitar 30 persen yang belum mengambil koper. Pengambilan tidak harus yang bersangkutan, tetapi bisa diwakilkan keluarga," kata Petugas Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H Syarwani, di Kotabaru, Rabu.

Masing-masing calon mendapatkan satu buah koper berukuran besar, satu buah koper berukuran sedang dan beroda, serta tas tempat paspor.

Syarwani meminta pengambil untuk memeriksa barang sebelum dibawa pulang, karena sebelumnya ada ditemukan koper yang rodanya pecah.

Masalah pemasangan foto calon jamaah pada koper bagian luar untuk menghindari tertukar dengan jamaah lain, Syarwani belum bisa memastikan karena masih menunggu Juknis dari Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia menambahkan, saat ini tahapan untuk pelunasan BPIH tahap II dan III.

"Untuk tahap II masih ada satu orang belum melunasi, insya Allah hari ini akan diselesaikan," tuturnya.

Tahap III ada tiga orang jamaah calon haji lanjut usia. Dalam kelompok lanjut usia itu, usia paling muda 81 tahun dan paling tua 105 tahun, tambahnya.***3***


 

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019