Bupati Banjar Khalilurrahman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar lebih meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah. 

"Selama Ramadhan, pemakaian air bersih meningkat sehingga PDAM harus meningkatkan pelayanan," ujar bupati pada buka puasa bersama yang digelar di aula PDAM Intan Banjar di Banjarbaru, Selasa. 

Ia mengatakan, sejauh ini pelayanan pasokan air bersih yang dilakukan PDAM Intan Banjar dengan cakupan dua daerah yakni Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru sudah cukup baik dan memuaskan. 

Namun, seiring bulan Ramadhan membuat tingkat pemakaian air bersih pelanggan PDAM relatif lebih tinggi sehingga diperlukan layanan lebih baik dan optimal dibanding bulan sebelumnya. 

"Pelayanan yang sudah baik harus dipertahankan dan ditingkatkan. Jika ada kebocoran pipa atau keluhan pelanggan maka harus cepat direspon agar pelanggan tidak kesulitan air bersih," ungkapnya. 

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, pihaknya siap meningkatkan layanan air bersih kepada seluruh pelanggan selama bulan Ramadhan sehingga pasokan lancar dan optimal. 

"Pelayanan tentu menjadi hal utama yang kami lakukan baik sebelum maupun selama Ramadhan dan kami menyiagakan petugas lapangan sehingga jika ada kebocoran atau keluhan bisa ditangani," ujarnya. 

Buka puasa bersama yang menjadi agenda rutin tahunan PDAM Intan Banjar juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya S dan unsur Forkopimda Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. 

Kegiatan juga diisi penyerahan penghargaan kepada sejumlah karyawan PDAM Intan Banjar yang mendapat hadiah umroh atas dedikasi mereka terhadap perusahaan daerah tersebut. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019