Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan  bekerjasama dengan Kepolisian Resor Tanah Laut  menggelar Tabligh Akbar dengan thema merajut kembali tali persaudaraan masyarakat  Bumi Tuntung Pandang dalam ukhuwah Islamiyah pasca Pemilu 2019 dan jelang bulan Ramadhan 1440 Hijriah, di GOR Pelaihari, Sabtu (4/5).


Bupati Tanah Laut  H Sukamta mengatakan, Tabligh Akbar tersebut bertujuan untuk merajut kebersamaan setelah diwarnai hingar bingar demokrasi antar sesama anak bangsa.

“Warga Tanah Laut  sempat terbelah menjadi beberapa kelompok,  tetapi atas Ridha Allah SWT pelaksanaan Pemilu presiden, legislatif dan DPD berjalan dengan baik dan lancar hingga saat pleno yang dilaksanakan dua hari lalu. Tentu ini semua karena berkat Allah SWT," ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau,  kepada masyarakat agar melupakan perdebatan yang terjadi selama proses demokrasi berlangsung dan saatnya semua pihak kembali bersatu membangun Bumi Tuntung Pandang  lebih baik lagi, terlebih umat Islam sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

"Mari kita makmurkan masjid-masjid dan surau-surau di bulan yang mulia ini,"ajaknya.

Turut hadir diacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut  Hariyanto, para alim ulama dan jajaran Polres Tanah Laut. Pada kesempatan tersebut  turut disampaikan tausyiah oleh Ustadz H Ali Furqon dari Banjarmasin.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019