Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengandeng Universitas MAHSA Malaysia dengan tujuan mengembangkan kerja sama dan saling mempromosikan dan mengunggulkan pendidikan berbasis praktik, penelitian, pengetahuan dan pertukaran mahasiswa.

Ketua Jurusan Farmasi pada Stikes Darul Azhar, Mahdi, di Batulicin, mengatakan,kerjasama ini disepakati oleh kedua belah pihak dengan menadatangani Memorandum of Understanding (MOU) pada 25 April di hotel Novotel Surabaya berlangsung acara Rakernas Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI).

"Kerjasama ini nantinya bisa membawa dampak manfaat yang besar terhadap kualitas pendidikan di Tanah Bumbu khusunya bidang kesehatan," katanya.

Dia mengatakan, di dalam isi MOU tersebut selain bentuk pertukaran pelajar atau mahasiswa juga disebutkan untuk mengidentifikasi peluang dalam melakukan penelitian serta pengembangan yang kolaboratif.

Yang paling penting adalah pertukaran informasi dan materi akademik. Mempromosikan kolaborasi di bidang yang menjadi minat bersama dalam melaksanakan penmgembangan ilmu kesehatan yang lebih memadai.

Pertimbangan dilaksanakan kerja sama dengan MAHSA University Malaysia dengan Stikes Darul Azhar yakni Universitas MAHSA memiliki entitas yang terus berkembang, mengembangkan program baru, menciptakan jalur pendidikan lebih lanjut dan menggali kegiatan penelitian sehingga dapat menawarkan kepada calon mahasiswa prospektif.

Bahkan Universitas MAHSA baru-baru ini memperluas pilihan program mereka yang ditawarkan dan sekarang menawarkan mata kuliah Bisnis, Akuntansi, dan Teknik.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019