Sebanyak 359 murid kelas VI SD Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan mengikuti khataman massal Al-Qur'an diselenggarakan, di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala, Senin (30/4).


Para siswa siswi itu berasal 15 SDN se-Kecamatan Marabahan masing-masing SDN Marabahan 1, 2 dan 3, SDN Ulu Benteng 1, 2, 3, 4 dan 5, SDN Bagus I dan 2, SDN Penghulu, SDN Antar Baru 1, 2 dan 3 serta SDN Antar Jaya.

 “Saya menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh tenaga pengajar serta guru-guru mengaji baca tulis Al-Qur'an atas dedikasi dan pengabdian dalam mendukung program meningkatkan kualitas takwa serta memiliki semangat agar senantiasa berubah ke arah yang lebih baik,” tutur Wabup Batola H Rahmadian Noor.

Ucapan yang sama juga ditujukan kepada seluruh orangtua, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap komponen atas dukungan dan partisipasi dalam mensukseskan berbagai program yang diterapkan Pemkab Batola.

Wabup mengibaratkan, khataman Al-Qur'an  merupakan kunci serta langkah awal dalam mempelajari dan mendalami kandungannya.

Untuk menjadikan anak mau dan mampu membaca serta mengamalkan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an, sebut wabup, merupakan tanggungjawab bersama khususnya para orangtua.

Untuk itu kepada para orangtua,  wabup berharap, hendaknya terus memberikan dukungan, bimbingan dan motivasi kepada anak agar mau terus belajar dan lebih dalam lagi disertai semangat membaca dan mencintai Al-Qur'an mulai diri sendiri, keluarga, anak didik, serta generasi muda.

Khusus kepada para peserta khataman, wabup berpesan, supaya jangan berhenti  belajar dan membaca karena salah satu penyelamat di akhirat adalah Alquran yang merupakan pedoman dan petunjuk keselamatan.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019